Thursday, September 17, 2015

Cara menghilangkan bekas stiker

Stiker sering kali terdapat pada suatu barang yang ditempelkan oleh produsernya sendiri, tetapi stiker juga terkadang sengaja ditempelkan oleh pemilik barang agar barang yang dimilikinya terlihat lebih bagus. Contoh barang yang dipasang oleh pabriknya adalah blender, sedangkan contoh barang yang sengaja dipasang stiker adalah laptop.
http://freetutorial12.esy.es/files/CMBSL.png
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Tetapi terkadang stiker tidak diinginkan oleh pemilik barang tersebut, tetapi bisa jadi stiker yang sudah dipasang sudah kusam dan jelek yang dapat menjadi alasan untuk melepaskan stiker tersebut. Memang melepas stiker sangatlah mudah tetapi tentu saja akan meninggalkan bekas yang tentu saja tidak diinginkan.
Tetapi jangan khawatir, karena bekas stiker tersebut dapat dihilangkan dengan bahan - bahan yang sederhana seperti minyak goreng, minyak kayu putih dan lain - lain. Lalu bagaimana cara menghilangkannya? Silahkan ikuti langkah - langkah berikut.
1.Siapkan kapas atau kain secukupnya (Ini berguna agar tangan tidak kotor, tetapi jika ingin menggunakan tangan tidak apa apa). :)
2.Setelah itu siapkan bahan utamanya yaitu minyak goreng, minyak kayu putih, minyak tawon atau cuka (Siapkan salah satu dari yang saya sebutkan).
3.Tuangkan bahan utama ke kapas atau kain, jika menggunakan tangan maka silahkan tuangkan cairan bahan utamanya ke tangan anda.
4.Oleskan ke barang yang ingin dihilangkan bekas stikernya, setelah itu maka bekas stiker akan rontok. Jika sudah silahkan tunggu sampai kering atau lap barang dengan kain atau kapas yang bersih. :)

No comments:

Post a Comment

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)