Sunday, April 5, 2015

Cara ampuh mengeluarkan situs dari sandbox

Sandbox merupakan hukuman dari google karena suatu situs telah melanggar peraturan yang ditetapkan oleh google. Mungkin sebagian dari anda ada yang sudah terkena sandbox atau baru saja terkena sandbox dan bingung cara mengeluarkan situs anda dari google sandbox. Tetapi bagi anda yang belum terkena sandbox anda dapat menghindarinya, bagaimana caranya? Anda dapat membaca artikel Cara menghindari blog dari google sandbox.

Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Bukan suatu keheranan lagi jika pengunjung situs anda akan berkurang secara drastis bila situs anda sudah terkena hukuman yang satu ini. Mengapa saya mengatakan seperti itu? Karena google akan menghapus situs yang terkena hukuman google sandbox dari google (Situs yang awalnya sudah terindeks oleh google, maka tidak akan terindeks lagi).
Sangat berpengaruh bukan? Oleh karena itu anda harus mengeluarkan situs anda bila sudah terkena google sandbox dan menghindarinya jika situs anda belum terkena google sandbox. Hukuman google sandbox biasanya diberikan kepada orang yang memakai auto visitor pada situs mereka dan mencari backlink secara berlebihan.
Oleh karena itu walaupun backlink dapat meningkatkan posisi situs anda pada search enggine, tetapi jika dalam 1 hari anda mencari backlink tanpa memperhitungkannya maka situs anda sudah dicalonkan untuk memasuki google sandbox. Berikut adalah cara agar situs keluar dari sandbox.
1.Untuk sementara berhenti menanam backlink
Backlink yang ditanam dalam 1 hari secara berlebihan juga dapat membuat situs anda terkena google sandbox. Jadi menurut saya anda harus berhenti menanam backlink terlebih dahulu hingga situs anda telah dikeluarkan dari google sandbox.
2.Memperbarui artikel
Anda harus memperbarui artikel anda agar blog anda terlihat lain dari sebelumnya, yaitu lebih baik dari sebelumnya. Tetapi lebih saya sarankan anda membuat artikel baru tetapi dengan kata kunci yang berbeda dan juga isi artikel yang berbeda.
3.Berhenti memakai auto visitor
Apa itu auto visitor? Auto visitor adalah aplikasi yang berguna untuk menambah pengunjung anda dengan cara yang tidak wajar. Mengapa dikatakan tidak wajar? Karena yang mengunjungi adalah robot bukan manusia. Karena seiring berkembangnya zaman, sekarang auto visitor bukan hanya berbentuk aplikasi tetapi dalam bentuk situs.
4.Menyubmit ulang sitemap
Setelah anda melakukan semua hal diatas maka cara yang terakhir adalah menyubmit ulang sitemap situs anda. Hal ini bertujuan agar google merayapi artikel - artikel anda.

No comments:

Post a Comment

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)