Sunday, January 4, 2015

Cara cepat menemukan ide menulis artikel

Dalam sebuah blog menulis artikel adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan, karena jika sebuah blog tanpa artikel apa yang ingin dilihat dari blog tersebut?. Oleh karena itu anda harus menulis artikel untuk mengisi blog anda.

Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Selain itu, dengan menulis artikel di blog anda maka akan menambah juga pengunjung blog anda. Dan hal ini juga berpengaruh dalam alexa rank blog anda, karena jika pengunjung blog anda banyak maka alexa rank anda juga akan mengecil (semakin baik).
Tetapi menulis artikel juga sulit dilakukan, karena ide tidak muncul setiap saat. Ide hanya muncul beberapa saat, oleh karena itu menulis artikel juga sulit dilakukan. Tetapi jika anda tidak menulis artikel maka alexa rank dan statisik blog anda akan menurun. Hal yang lumayan sulit bukan untuk menulis artikel?. Oleh karena itu saya akan mencoba membantu anda untuk menemukan ide sebuah artikel, tetapi perlu diingat jangan mengcopy paste hasil karya orang lain. Karena dampak yang ditimbulkan sangatlah besar bukan hanya tidak bisa mendaftar google adsense, tetapi juga blog anda juga bisa dihapus oleh pihak google.
Alasan tidak bisa mendaftar google adsense adalah karena artikel yang mengcopy paste itu bukanlah hasil karya sendiri, sama saja seperti tidak menghargai hasil karya orang lain. Selain itu, janganlah memasukan hal yang ilegal atau bajakan dan porno pada blog anda.
1.Menemukan ide dari postingan blog lain
Menemukan ide dari postingan blog lain adalah salah satu hal yang sangat dianjurkan jika anda tidak mengetahui apa yang ingin anda tulis. Terkadang saya juga melakukan hal ini karena kebingungan mencari hal yang ingin ditulis. Tetapi jangan mengcopy paste hasil tulisan dari blog itu atau pun menyamakan tulisannya walaupun tidak mengcopy paste.
2.Menemukan ide dari buku
Terkadang anda membaca buku dan memahaminya tetapi pernahkah anda berpikir bahwa buku dapat dijadikan sebagai sumber artikel anda? Hal ini saya temukan karena saya melihat teman saya yang baru bisa membuat blog menjadikan buku sebagai sumber artikel. Pikirkan saja, dia baru bisa membuat blog tetapi sudah pintar mengambil pilihan sebagai sumber artikel.
3.Menemukan ide dari televisi
Saya yakin pasti anda sudah pernah menonton televisi bukan? Cobalah anda melihat berita, berita juga dapat digunakan sebagai sumber artikel jika blog anda menyediakan berita. Anda juga pernah menonton film dari televisi bukan? Jika blog anda menyediakan download film, maka itu juga dapat menjadi sumber artikel anda bukan?.
4.Menemukan ide dari pengalaman
Jika blog anda adalah sebuah tempat untuk berbagi cerita maka anda dapat menjadikan pengalaman anda menjadi sebuah artikel untuk blog anda. Seperti pengalaman mendaki gunung, pengalaman saat pertama kali masuk kuliah dan lain – lain.
5.Menemukan ide dari grup blogger di facebook
Jika anda telah bergabung dengan grup blogger di facebook maka biasanya akan ada banyak yang mengshare artikelnya ke grup itu, dengan itu maka anda bisa membuat artikel yang sama dengan artikel yang di share oleh anggota lainnya.

1 comment:

  1. If you are looking for a good contextual advertising company, I recommend that you try Chitika.

    ReplyDelete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)