Thursday, April 7, 2016

Cara Merubah Domain .com ke Blogspot

Hallo sobat Freetutorial12, update posting kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Merubah Domain .com ke Blogspot lagi seperti semula. Maksudnya ?. Maksudnya begini, misalnya saya punya blog menggunakan custom domain yaitu www.venobit.com, kemudian karena akses ke domain tersebut sering lambat mungkin karena koneksi DNSnya yang eror sehingga lebih baik saya kembalikan lagi ke alamat blogspot seperti semula yaitu saya kembalikan lagi ke alamat www.venobit.blogspot.com. Dan kalau membuka venobit.blogspot.com tentu loadingnya cepet karena langsung konek ke blogger tanpa harus lewat custom domain dulu. Itulah maksudnya, dan topik pembahasan ini sesuai dengan yang sudah saya alami.


Untuk mengembalikan custom domain ke blogspot lagi caranya sangat mudah. Untuk lebih jelasnya Anda bisa simak langkah-langkahnya berikut ini:
Untuk mengembalikan custom domain ke blogspot lagi caranya sangat mudah. Untuk lebih jelasnya Anda bisa simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Login ke Blogger.com dulu kemudian pilih custom domain blogspot Anda.

2. Kemudian Anda klik menu Setting, kemudian pada bagian Publishing, Anda tinggal hapus cuestom domain Anda, yaitu dengan klik tanda X di sebelah kanan nama domainnya. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat gambar berikut.
Hasil gambar untuk setting blogspot



3. Setelah itu alamat blogspot Anda akan kembali seperti semula yaitu www.venobit.blogspot.com. Dan nanti jika orang membuka www.venobit.com akan muncul pesan eror atau halaman tidak ada seperti gambar berikut.

Itulah cara mudah mengembalikan custom domain ke blogspot seperti semula untuk blog di blogger.com. Saya mencoba mengembalikan alamat blog saya dari www.venobit.com ke venobit.blogspot.com karena agar loadingnya lancar dan agar robot dari Google lebih mudah dan cepat mengindex blog, meskipun hal ini seperti mulai dari nol lagi karena tentu harus mencari traffik lagi. Dan yang cukup menyenangkan adalah iklan adsense ternyata bisa tampil di blogspot ini padahal blog custom domain venobit.com sudah kena banned adsense. Ini bisa dijadikan pelajaran buat kalian para blogger.

5 comments:

  1. Bodoh! bilang aja gak ada duit buat beli domain, malu maluin udah ngambil blog gua

    ReplyDelete
  2. informasi yang membantu sekali min, terimakasih...
    solder uap

    ReplyDelete
  3. If you'd like an alternative to casually dating girls and trying to figure out the right thing to say...

    If you would rather have women pick YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded pubs and nightclubs...

    Then I encourage you to play this short video to find out a amazing little secret that can literally get you your personal harem of sexy women just 24 hours from now:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

    ReplyDelete
  4. As claimed by Stanford Medical, It is really the SINGLE reason women in this country live 10 years longer and weigh on average 19 kilos lighter than us.

    (And by the way, it really has NOTHING to do with genetics or some secret exercise and absolutely EVERYTHING to do with "how" they are eating.)

    BTW, I said "HOW", not "what"...

    Click this link to find out if this short test can help you unlock your real weight loss potential

    ReplyDelete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)