Thursday, April 2, 2015

Cara menghindari blog dari google sandbox

Google sandbox adalah suatu hukuman dari google untuk sebuah situs yang menyebabkan situs tersebut tidak terindex dalam search enggine google. Sandbox bagi sebuah situs dapat dikatakan berbahaya, mengapa seperti itu? Karena akibat dari google sandbox juga dapat mengurangi pengunjung blog anda dari google.

Sumber gambar: www.freeetutorial12.com
Banyak sekali para blogger yang tidak mengetahui cara agar blog terhindar dari sandbox yang menyebabkan situs mereka masuk ke dalam google sandbox. Tetapi jangan khawatir, karena saya akan membagikan cara tersebut dalam artikel ini. Berikut adalah cara agar blog tidak terkena google sandbox.Situs yang terkena google sandbox biasanya karena terlalu banyak menanam backlink (Spam) dalam satu hari, terlalu sering mengping situs dan copy paste suatu artikel. Sebenarnya mudah - mudah saja untuk menghindari google sandbox asal anda mengikuti aturan - aturan yang sudah ditetapkan oleh google.
1.Tidak memakai auto visitor
Auto visitor adalah sebuah alat yang digunakan untuk memperbanyak pengunjung suatu situs secara tidak wajar. Mengapa tidak wajar? Karena auto visitor hanya mengumpulkan ip aktif dan membuat ip tersebut mengunjunginya (Jadi bukan manusia yang mengunjungi, tetapi robot). Auto visitor yang sering dipakai adalah jing ling, tetapi yang sedang ramai saat ini adalah auto visitor online.
2.Tidak menanam backlink terlalu banyak dalam 1 hari
Backlink mungkin memang dibutuhkan dalam sebuah situs untuk meningkatkan posisi suatu situs di search enggine, tetapi bukan berarti anda harus menanam sebanyak - banyaknya dalam sehari. Maksimal menanam dalam sehari saya sarankan hanya 5 backlink saja. :)
3.Membuat artikel dengan jari sendiri (Bukan copy paste)
Kegiatan copy paste sering kali terjadi karena seseorang telah kehabisan pemikiran untuk membuat artikel, saya akui saya juga sering kehabisan pemikiran untuk membuat artikel yang membuat blog ini tidak selalu uptade artikel setiap hari. Saya juga mengakui saat saya baru memulai kegiatan blog, tepatnya tahun 2012 saya sering mengcopas artikel tanpa sumber. Tetapi saya menyarankan agar anda tidak seperti saya. :)
Mungkin cara - cara diatas saya rasa sudah cukup untuk menghindari hukuman google sandbox, mungkin ada hal yang kurang tetapi mohon dimaklumi karena saya juga hanya seorang pemula yang sok tahu. :)

1 comment:

  1. Terimakasih atas penjelasannya gan, semoga blog saya dapat terhindar dari hukuman mbah google

    ReplyDelete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)