Sunday, April 19, 2015

Cara mengecek skor seo suatu situs

SEO (Search engggine optimization) sangat dibutuhkan bagi suatu situs agar situs tersebut mendapatkan letaknya di halaman pertama pada search enggine. Karena suatu search enggine menyukai suatu situs yang mempunyai nilai seo yang besar, oleh karena itu template yang seo friendly sering sekali dicari oleh para pemilik situs untuk dipasang pada situs mereka.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Tetapi walaupun seo friendly anda tidak boleh melupakan bahwa template suatu situs juga harus responsive, apa itu responsive? Template yang responsive adalah template yang dapat dilihat dari semua jenis gadget seperti handphone, komputer dan tablet dengan tampilan yang tidak acak - acakan.
Tetapi saya disini tidak membahas tentang cara mengecek apakah suatu template blog sudah responsive atau belum, tetapi yang akan saya bahas adalah cara mengecek seo blog di chkme. Mari kita mulai langkah - langkahnya :)
1.Buka situs chkme (Situs yang digunakan untuk mengecek skor seo blog).
2.Kemudian masukan alamat situs anda tanpa http:// pada kolom yang tersedia setelah itu klik "Check SEO Score"
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
3.Kemudian akan muncul beberapa informasi pada situs anda kemudian untuk mengetahui skor SEO situs anda, anda dapat mengscroll kebawah hingga menemukan tulisan "SEO Score for http://www.situsanda.com"

2 comments:

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)