Wednesday, March 4, 2015

Adamsains, Blog dengan artikel yang berkualitas

Adamsains dot us adalah sebuah blog yang mempunyai beraneka macam kategori artikel dimulai dari penjualan buku, sepak bola, psikologi, download ebook gratis, google seo dan masih banyak kategori yang ada pada blog adamsains dot us ini.
Sumber gambar: www.adamsains.us
Blog ini dinamakan Adamsains karena pemilik blog ini bernama Muhammad  Adam Hussein, jadi kata Adam pada judul dan alamat blog dikarenakan nama pemilik blognya adalah Adam, sedangkan sains itu adalah pengetahuan jadi blog adamsains artinya adalah “Berbagai pengetahuan yang Adam miliki”. Beliau mempunyai gelar S. Pd (Sarjanah pendidikan) karena kepintarannya yang menguasai banyak mata pelajaran, beliau dilahirkan pada 10 desember 1987 yang sekarang sudah berumur 27 tahun yang masih tergolong cukup muda tetapi mempunyai bakat yang luar biasa.
Blog adamsains sudah berdiri selama 4 tahun, tepatnya berdiri dari tahun 2011 hingga sekarang. Kalau masalah ngeblog lebih dulu mas adam dari pada saya, karena saya memulai kegiatan blogging sejak 2012 tetapi tetap saja masih belum menguasai hal – hal mengenai blog, tidak seperti mas adam yang menguasai banyak materi mengenai blog. Pada ulang tahun blog adamsains yang ke 4 ini blog tersebut merayakannya dengan mengadakan lomba menulis artikel mengenai profesi blogger dan review blog adamsains yang tentu saja yang memenangkannya akan mendapatkan hadiah dari pemilik blog tersebut.

Sumber gambar: Foto profil google Muhammad Adam Husseins
Selama 4 tahun menjalankan kegiatan blogging, blog tersebut telah memiliki alexa rank 647.807 di dunia, mempunyai pagerank 0 (Karena sudah tidak uptade sejak 2013), mempunyai domain authority 29.78 dan mempunyai page authority 22.96. Beliau membuat blog adamsains dikarenakan ingin berbagi pengetahuan kepada orang lain dan tentu saja menghasilkan uang untuk kehidupan sehari – hari. Postingan yang ada pada blog ini ada 309 dan komentarnya ada 3917 yang tentunya setiap hari akan bertambah terus menerus, Untuk masalah loading blog sangat disayangkan karena blog tersebut mempunyai loading yang cukup berat yang memungkinkan pengunjung menutup kembali blog tersebut karena takut menghabiskan kuota, tetapi dibalik loading yang lambat blog ini mempunyai kualitas artikel yang baik karena dalam setiap artikel mempunyai lebih dari 300 kata yang menjadikan artikel yang dibuat lebih jelas (lebih mendetail), blog ini mempunyai artikel – artikel yang dapat dibilang paling sering dikunjungi dibandingkan artikel – artikel lainnya antara lain:
1.Doa penglaris dagangan edisi lengkap (Artikel dibuat pada bulan oktober tahun 2012)
2.Ciri cewek imut lucu menggemaskan (Artikel dibuat pada bulan september tahun 2013)
3.Ciri cewek manis idaman cowok (Artikel dibuat pada bulan september tahun 2013)
4.Doa mahabbah surat yusuf ayat 4 (Artikel dibuat pada bulan juli tahun 2013)
5.Cara memilih cream pemutih wajah yang aman (Artikel dibuat pada bulan april tahun 2014)
Dari judul – judul diatas, blog adamsains bisa dibilang pintar dalam memilih kata kunci karena setiap artikel mempunyai kata kunci minimal 5 kata. Selain itu, blog ini dikenal sering mendapatkan peringkat pertama (One page) karena keahlian seo dan juga keahlian memilih kata kunci.
Tetapi, dibalik kelebihan tentu saja blog Adamsains juga memiliki kekurangan – kekurangan. Mungkin memang mas Adam seorang master blogger, tetapi saya menyadari bahwa semua manusia juga mempunyai kesalahan. Berikut adalah kekurangan – kekurangan blog Adamsains menurut saya:
1.Terlalu banyak memasang iklan
Karena terlalu banyak memasang iklan dapat membuat blog menjadi berat yang tentu saja membuat pengunjung kurang menyukai blog tersebut.
2.Komentar hanya memperbolehkan menggunakan akun google
Terkadang pengunjung ingin mengomentari suatu blog, tetapi apakah anda mengetahui bahwa semua pengunjung blog anda mempunyai akun google?.
3.Template blog kurang rapih
Alasan saya berkata demikian karena jarak antara artikel dengan sidebar terlalu dekat yang membuat artikel dengan sidebar terlihat seperti menyatu.
4.Template blog tidak responsive
Alasan saya mengatakan demikian karena saat saya menggunakan ponsel android dan pc saya memang terlihat bagus, tetapi saat saya mencoba menggunakan ponsel java saya template tersebut tidak responsive.
5.Memberi iklan diatas postingan blog
Menurut saya seharusnya jika ingin memberi iklan didalam artikel blog, bukan diatas postingan blog tetapi jika tidak ingin mengganggu lebih baik letakkan di sidebar blog.
Dari hal - hal yang mengakibatkan kekurangan tersebut, membuat blog Adamsains kurang disukai. Tetapi ada beberapa hal yang membuat pengunjung menyukai blog tersebut. Yaitu:
1.Artikel jelas dan mudah dipahami
Artikel yang berada pada blog beliau termasuk jelas dan mudah dipahami, karena beliau menulis artikel dengan sangat detail hingga dalam 1 artikel terdapat lebih dari 500 kata.
2.Terdapat widget terjemahan
Sebenarnya menurut saya ini tidak terlalu penting, tetapi ini juga termasuk penting karena terkadang pengunjung malas untuk membuka Google Translate.
3.Tersedia widget daftar isi
Daftar isi membantu pengunjung untuk mencari artikel dengan mudah, karena jika anda mencari berdasarkan kategori anda harus mengklik next untuk melihat artikel lainnya tetapi daftar isi tidak.
Dan masih banyak kelebihan blog beliau yang jika disebutkan satu - satu akan membuat anda kagum dengannya. :D
Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Adamsains Dot Us Tahun Keempat 2015

14 comments:

  1. Oke mas, makasih udah menjadi peserta giveaway adamsains.

    Tunggu pengumuman di Juli 2015, semoga bisa memenangkan hadiahnya. Sebab bakalan ditarungkan dengan artikel peserta lainnya.

    ReplyDelete
  2. ikut mampir di komen gan By : Movie1dua.com

    ReplyDelete
  3. wah bisa jadi pelajaran berharga nih buat sesama blogger :D

    ReplyDelete
  4. Segera meluncur mas ke blog saya sudah ditayangkan nama pesertanya, makasih juga udah mau ikutan kontes menulis di blog saya ya?

    ReplyDelete
  5. kliatan klo dari fotonya aja,, udah bs dpastiin sering nulis,,,,

    ReplyDelete
  6. .nice post gan
    .kren menarik sekali gan .
    .terima kasih gan buat info nya

    ReplyDelete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)