Sunday, January 4, 2015

Cara menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat

Menjaga daya tahan tubuh merupakan salah satu cara agar tubuh kita tetap sehat. Memiliki tubuh yang sehat dan kuat merupakan dambaan setiap orang, termasuk saya sendiri. Jika tubuh kita sehat tentu saja kegiatan sehari - hari yang kita lakukan akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan, tetapi tentu saja kita tidak akan selalu sehat setiap saat.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Sehat itu mahal, oleh karena itu jika anda telah sehat maka anda harus menjaga daya tahan tubuh anda agar tetap sehat sampai esok hari. Tetapi kita tidak mengetahui apakah keesokan hari kita masih sehat atau tidak, oleh karena itu saya mencoba membantu anda untuk menjaga daya tahan tubuh anda agar tetap sehat.
1.Beristirahat dengan cukup
Istirahat yang cukup setiap hari dapat memulihkan tenaga kita, tetapi selain memulihkan tenaga kita istirahat dengan cukup juga dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat. Karena jika anda beristirahat maka beban yang anda pikirkan akan menjadi lebih tidak dipikirkan, hal itu juga akan mengurangi stress.
2.Olahraga yang teratur
Olahraga merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam kesehatan dan kekuatan badan kita. Karena olahraga akan mengeluarkan keringat - keringat dari pori - pori tubuh anda yang akan membakar lemak juga menguatkan tubuh anda. Jika anda sehat, tentu saja anda akan kuat karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
3.Makanan yang bersih
Anda harus memastikan makanan yang anda makan bersih dan higienis agar anda tetap sehat. Selain itu, jangan melupakan untuk mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah makan agar kuman tidak masuk ke dalam tubuh anda.
4.Makan secara teratur
Jika anda ingin melakukan diet itu sebenarnya bukan cara yang bagus untuk menurunkan berat badan, lebih baik anda tetap makan secara teratur tetapi sering - sering berolahraga. Karena makan yang teratur juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda.
5.Memakan makanan berserat
Makanan berserat berfungsi menjaga tubuh dari serangan bakteri. Oleh karena itu anda harus mengkonsumsi makanan berserat setiap hari agar tubuh anda tetap sehat setiap hari. Contoh makanan - makanan yang mengandung serat adalah apel, wortel dan kacang.
6.Vitamin d yang cukup
Vitamin d berfungsi untuk melindungi tubuh dari virus dan bakteri yang dapat menyerang kita. Anda dapat mendapatkan vitamin d secara gratis dari sinar matahari di pagi hari, sedangkan jika anda mempunyai telur atau ikan anda dapat menggunakannya sebagai vitamin d.

4 comments:

  1. postingannya menarik,sayab tunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas informasinya
    informasinya bermanfaat dan menarik
    di tunggu informasi selanjutnya

    ReplyDelete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)