Thursday, January 29, 2015

Cara mendaftarkan blog ke google

Google merupakan search enggine yang paling terkenal di dunia, karena selain mudah digunakan google juga menampilkan lebih banyak informasi dari pada search enggine - search enggine lainnya.
Kebanyakan orang di dunia hanya mengetahui search enggine google, padahal masih banyak search enggine lainnya seperti bing dan yahoo. Tetapi banyak orang di dunia tidak mengetahui search enggine bing dan yahoo, jadi pengunjung blog anda biasanya akan datang dari google. Bukan dari yahoo dan bing, karena jarang sekali orang mencari informasi dengan yahoo dan bing.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Tetapi anda perlu mengingat, selain anda perlu menyubmit blog anda ke google. Anda juga perlu menyubmit semua artikel yang ada di blog anda. Karena jika tidak, bisa jadi google tidak akan mengindeks situs anda atau tetap mengindeks tetapi akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Mari simak cara - cara untuk mendaftarkan blog ke google.Dalam membuat blog, blog siapa yang tidak ingin terdaftar di google? Tentu semua orang yan mempunyai blog ingin blognya terdaftar di search enggine dan mendapatkan pengunjung lewat search enggine tersebut. Tetapi, masih banyak blogger pemula yang belum mengetahui cara mendaftarkan blog ke google, walaupun memang mudah caranya. Mengapa saya mengatakan mudah? Karena anda hanya perlu mengisi alamat situs anda kemudian mengisi kode captcha yang tersedia dan klik submit. Mudah bukan?.
1.Login ke akun google anda, kemudian masuk ke Alat Webmaster - Rayapi URL.
Login akun google
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
2.Kemudian anda akan disuruh untuk mengisi form URL dan form captcha, maka isi kedua form tersebut dan klik kirim permintaan. Tetapi perlu di ingat, untuk mengisi kolom url anda harus memakai http://
Contoh:
URL:http://www.freetutorial12.com
Captcha:1169
Isi form yang diperlukan\
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
3.Kemudian jika berhasil akan ada tulisan "Permintaan anda telah diterima dan akan diproses.", Jika ada tulisan bahwa anda harus menunggu beberapa hari artinya anda telah memasukkan terlalu banyak URL dalam 1 hari.
Permintaan sukses
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Note:
Jangan terlalu banyak menyubmit url dalam 1 hari karena akan menyebabkan akun anda tidak bisa menyubmit url dalam beberapa hari. Lebih baik menurut saya, anda menyubmit 3 kali dalam sehari dan pastikan url tersebut berbeda. Jangan menyubmit url yang sama berkali - kali, cukup 1 kali saja sudah cukup.

No comments:

Post a Comment

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)