Saturday, January 31, 2015

Cara memilih keyword yang tepat

Memilih keyword atau kata kunci digunakan untuk menentukan judul artikel yang akan anda buat, karena anda tidak boleh membuat sembarang keyword dalam artikel anda. Dengan memilih keyword yang tepat maka akan mendatangkan pengunjung lebih banyak dari pada hanya memilih keyword yang tidak tepat.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Pada umumnya hal ini sering dipermasalahkan untuk menentukannya, tetapi banyak orang yang hanya menganggap ini sebagai hal yang tidak penting. Karena jika anda membuat sembarang keyword maka bisa saja pengunjung anda terus menurun setiap hari. Oleh karena itu saya mencoba membantu anda untuk memilih keyword yang tepat.
A.Cara pertama
1.Buka Google Keyword Tools Eksternal kemudian silahkan login dengan akun google anda.
2.Kemudian akan ada tulisan “What would you like to do?” tanpa tanda petik kemudian klik tulisan tersebut setelah itu masukan keyword yang ingin anda pakai untuk melihat variasi – variasinya pada kolom dibawah tulisan "your product or service" dan klik tombol berwarna biru yang bertulisan "Get ideas", Contohnya adalah “panduan seo” tanpa tanda petik..
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
4.Maka akan ada keyword keyword yang bervariasi dan keterangan - keterangannya.
B.Cara kedua
1.Buka google kemudian ketikan keyword yang ingin anda variasikan contohnya adalah “panduan seo”.
2.Kemudian akan ada banyak variasi yang muncul dibagian bawah sebelum anda menekan tombol search, maka dari sanalah anda dapat menemukan keyword yang tepat.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
C.Cara ketiga
1.Buka google kemudian ketikan keyword yang anda ingin variasikan contohnya adalah “panduan seo” kemudian tekan tombol search.

2.Kemudian akan ada 10 keyword yang berasal dari halaman 1 pada google, maka anda bisa memakai keyword tersebut untuk artikel anda.
http://i.imgur.com/7CTDmZC.jpg
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
D.Cara ketiga
1.Buka google kemudian ketikan keyword yang anda ingin variasikan contohnya adalah “panduan seo” kemudian anda tekan tombol search.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
2.Kemudian anda scroll sampai paling bawah maka akan ada penelusuran terkait dari keyword yang anda ketikan, maka anda juga bisa memakai keyword tersebut sebagai judul artikel yang akan anda buat.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Perlu anda ingat bahwa pemilihan keyword akan sangat berpengaruh pada jumlah pengunjung anda, karena pengunjung biasanya akan memilih blog yang memiliki keyword yang menarik. Selain itu, jika keyword anda menarik pastikan konten yang anda sajikan adalah konten yang berkualitas agar pengunjung terus berdatangan.

8 comments:

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)