Wednesday, January 21, 2015

Cara jitu mendapatkan uang dari blogger

Banyak orang yang bertanya - tanya tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari blogger (Terutama bagi orang yang baru mengenali dunia blogging). Sebenarnya tidak mudah begitu saja untuk mendapatkan uang dari blogger, karena awalnya anda harus berusaha agar blog anda mempunyai kualitas artikel yang baik, desain yang rapih dan juga mempunyai alexa rank yang cukup rendah.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Untuk mendapatkan uang dari blogger, anda harus memastikan apakah blog anda sudah terkenal di kalangan masyarakyat. Jika sudah maka anda bisa memulai dengan berbagai cara untuk mendapatkan uang, tetapi jika belum lebih baik anda menaikan traffic blog anda terlebih dahulu.
Untuk anda yang sudah mempunyai traffic tinggi, anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini agar anda dapat mendapatkan uang dari blogger.
1.Membuat dan menjual ebook
Ebook atau dalam bahasa indonesianya elektronik adalah sebuah lembaran - lembaran buku yang hanya dapat dibaca melalui media elektronik seperti komputer dan handphone. Tetapi tidak hanya dapat dibaca melalui media elektronik, ebook juga bisa dibaca jika ebook tersebut dicetak menggunakan alat pencetak (Printer).
Selain itu, jika anda membuat ebook saya sarankan untuk memberi alamat blog anda di setiap halaman untuk meningkatkan pengunjung blog anda dan juga mempopulerkan blog anda.
2.Menjadi penulis di blog lain
Banyak sekali orang yang mencari penulis di blognya agar blognya tetap berjalan lancar dan menambah artikel yang tentunya berkualitas di blog mereka. Hal ini terjadi karena biasanya pemilik blog tidak mempunyai banyak ide untuk menulis artikel, banyak kesibukan di dunia nyata, tidak mempunyai paket internet dan masih banyak alasan lain yang membuat orang lain membutuhkan penulis di blognya.
Biasanya orang yang membutuhkan penulis akan membayar orang yang menulis di blognya karena jasanya. Tetapi, biasanya orang yang mempunyai blog hanya menerima dan menawari orang - orang yang menulis artikelnya dengan baik (Tidak mengcopy paste, mudah dipahami dan hasil tulisannya seo friendly). Oleh karena itu anda harus belajar cara menulisa artikel yang baik dan benar.
3.Menjual barang di blog anda
Sekarang sudah banyak orang yang menjual barang di blognya agar mendapatkan uang dengan mudah, tetapi hal ini membutuhkan modal untuk membuat atau membeli barang dari orang lain dan menjualnya kembali ke orang lainnya lagi.
Bagi anda yang kurang mempunyai modal, saya tidak menyarankan anda untuk menjual barang - barang yang anda miliki di blog anda.
4.Menerima jasa pemasangan iklan di blog anda
Untuk cara yang satu ini sudah banyak orang yang melakukannya untuk mendapatkan uang dengan mudah. Orang - orang biasanya memasang iklan banner, iklan pay to click (PTC), pay per click (PPC) dan iklan - iklan lainnya yang dapat anda pasang.
Untuk masalah dalam pendapatan yang banyak atau sedikit, biasanya orang - orang memilih memasang google adsense di blognya karena google adsense memberikan bayaran yang lumayan banyak dari pada situs - situs lainnya.
5.Memberikan bimbingan kepada orang lain
Karena banyaknya orang yang baru belajar dan belum menguasai dunia blogging, banyak orang - orang yang sudah menguasai dunia blogging memberikan tawaran bimbingan tetapi dengan bayaran. Walaupun ada yang memberikan bimbingan tanpa meminta bayaran. Biasanya orang - orang yang membutuhkan bimbingan adalah orang - orang yang masih dalam tahap pemula di dunia blogging, tetapi terkadang ada juga yang membutuhkan bimbingan walau sudah dalam tahap menengah.

3 comments:

  1. Banyak sekali keuntungan dari Internet gan, betul bangat gan salah satunya dengan blogger, selain kita bisa saling berbagi pengetahuan kita juga bisa mendapatkan penghasilan

    ReplyDelete
  2. Wah bisa buat nambah uang saku nih Nice post gan :)


    Ilham

    ReplyDelete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)