Friday, January 16, 2015

Cara jitu agar blog disukai pengunjung

Jika blog anda disukai oleh pengunjung tentu saja mereka mungkin akan sering – sering berkunjung ke blog anda untuk mencari informasi terbaru dari blog anda. Jika 1 pengunjung menyukai blog anda bisa jadi ia mengunjungi blog anda secara terus menerus, walaupun mungkin anda baru mempunyai 1 pengunjung setia tetapi mungkin nanti akan ada pengunjung setia lainnya yang akan berdatangan atau 1 pengunjung setia tersebut mempromosikan blog anda ke teman – temannya.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Membangun blog dari awal sebenarnya bukanlah hal yang sulit, walaupun mungkin anda merasa iri kepada blog – blog lainnya yang mempunyai pengunjung setia dan fans yang banyak tetapi itu seharusnya menjadi motivasi anda untuk terus maju dan maju. Seharusnya anda berpikir seperti ini “blog lain saja bisa sukses pasti blog saya juga akan sukses”, jangan berpkir seperti ini “blog lain saja sukses kenapa saya tidak sukses – sukses atau mungkin saya tidak mempunyai bakat”.
Sering sekali saya melihat orang – orang yang menyerah dan putus asa karena blognya tidak terindex oleh alexa, pengunjung blognya sedikit dan lain – lain. Seharusnya anda tidak mempedulikan dan tidak membandingkan blog anda dengan blog – blog yang sudah sukses, lebih baik jika anda membandingkannya dengan blog – blog yang tidak mengalahkan blog anda.
Jika blog anda ingin sukses maka anda harus membuat pengunjung menyukai blog anda, tidak perlu khawatir jika blog anda tidak disukai pengunjung. Karena saya akan membantu agar blog anda disukai oleh pengunjung dengan cara mengikuti cara – cara berikut.
1.Menggunakan template yang seo friendly, ringan dan responsive
Template seperti ini dapat membuat blog anda lebih disukai oleh pengunjung, terlebih lagi jika blog anda ringan. Karena pengunjung tidak menyukai blog – blog yang loadingnya berat, termasuk saya sendiri. Biasanya jika loading blog berat pengunjung akan langsung menutup blog yang mereka buka.
2.Konten yang menarik
Anda harus membuat konten yang menarik pengunjung agar blog anda disukai pengunjung dan banyak pengunjungnya. Konten yang biasanya menarik adalah konten yang baru – baru ditemukan atau konten yang banyak orang yang tidak mengetahuinya. Terkadang pengunjung akan merekomendasikan pengunjung lainnya agar berkunjung ke blog anda untuk mencari informasi yang mereka cari.
3.Penataan widget yang rapih
Menata widget dengan rapih dapat membuat blog anda disukai oleh pengunjung, karena biasanya pengunjung tidak menyukai blog yang berantakan terlebih lagi jika terdapat iklan – iklan yang melayang. Anda harus menyesuaikan letak widget yang anda gunakan agar tersusun dengan rapih, selain itu jika anda ingin memasang iklan lebih baik jangan menggunakan iklan melayang.
4.Ramah kepada pengunjung
Anda harus ramah kepada pengunjung agar blog anda disukai pengunjung. Contoh ramah kepada pengunjung adalah membalas komentar pengunjung, membuat artikel yang tidak memakai bahasa kasar dan tidak membuat artikel tentang hal – hal yang berbayar.
5.Menggunakan bahasa baku
Mungkin anda bertanya – tanya alasan mengapa harus menggunakan bahasa baku, alasannya adalah karena tidak semua pengunjung blog anda berasal dari indonesia. Tidak mungkin bukan jika google translate mampu menerjemahkan bahasa gaul dan bahasa yang singkat – singkat?. Oleh karena itu lebih baik anda menggunakan bahasa baku dan tidak singkat.
6.Tidak memasang anti copy paste pada blog
Sering sekali orang – orang ingin mengcopy paste artikel blog untuk tugas – tugas yang ingin mereka kerjakan. Atau bisa jadi mereka ingin menyimpan artikel anda untuk dokumen pada PC yang mereka gunakan. Jangan takut jika artikel anda di copy paste oleh orang lain, karena jika artikel anda di copy paste itu menunjukan bahwa artikel yang anda buat berkualitas tidak mungkin jika artikel tidak berkualitas di copy paste bukan?.
7.Tidak memasang iklan pop ads
Iklan pop ads adalah iklan yang akan membuka browser baru secara otomatis dan langsung membuka halaman yang di tuju oleh iklan tersebut secara otomatis. Secara logika iklan ini mengganggu dan dapat menghabiskan kuota. Contoh situs yang menggunakan iklan pop ads adalah mediafire.
Itu merupakan cara – cara agar blog disukai pengunjung, kurang lebihnya saya mohon maaf karena saya bukanlah seorang master blogger. Saya hanya seorang pemula yang ingin berbagi ilmu dari pengalaman saya blogging dari tahun 2012 hingga sekarang.
Walaupun saya hanya seorang pemula tetapi artikel yang saya buat bukanlah mengada – ada, mengarang ataupun mengcopy paste. Artikel yang saya buat adalah artikel yang sudah dibuktikan kebenarannya dan original saya yang membuatnya sendiri.

9 comments:

  1. Emang bener suka kesel sama iklan pop ads

    ReplyDelete
  2. Ling yang berbagi back ling gimana sob...

    pm di

    fb.me/beny.imron.50 sob

    saya cari ngga ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika tidak mengerti lebih baik tidak dilakukan saja :)

      Delete
  3. kalo saya paling ga suka blog yg berat di load dan kebanyakan iklan...

    ReplyDelete
  4. terimakasih buat tips nya sob, boleh dicoba..

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-jantung-bengkak/

    ReplyDelete
  5. If you are interested in making money from your traffic via popup ads - you should use one of the highest paying networks - Clickadu.

    ReplyDelete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)