Sunday, January 4, 2015

Cara jitu agar blog banyak komentarnya

Tentu saja hampir semua pemilik blog menginginkan blognya mempunyai banyak komentar, tetapi banyak sekali blog yang tidak memiliki banyak komentar bahkan tidak ada sekali pun.

Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Pemikiran setiap orang tentu saja berbeda – beda tentang komentar blog, ada yang mengatakan bahwa jika blog memiliki banyak komentarnya maka akan menyusahkan karena membuatnya harus menjawab komentar tersebut tetapi ada juga yang berpikir bahwa jika blog banyak komentarnya adalah blog yang bagus dan hasil artikelnya juga lebih di hargai. Oleh karena itu saya mencoba membantu anda agar blog anda lebih banyak komentarnya dari sebelum membaca tutorial ini.
1.Memperbanyak blogwalking
Anda harus memperbanyak blogwalking dengan meninggalkan link anda pada komentar tersebut dan jangan lupa untuk meminta agar pemilik blog tersebut memberikan komentar balik kepada blog anda. Selain itu, jika anda meninggalkan link dari blog tersebut maka anda akan mendapatkan backlink dari blog tersebut.
2.Memperbolehkan komentar menggunakan facebook
Pernahkah anda melihat sebuah blog yang mempunyai 2 kotak komentar? Yaitu komentar dari blogger dan komentar dari facebook. Seperti itu dapat meningkatkan jumlah komentar blog, karena tidak semua orang yang membaca artikel di blog anda mempunyai akun google.
3.Memperbolehkan komentar menggunakan name/url
Ini adalah salah satu cara agar blog mempunyai banyak komentar, karena banyak orang yang mencari backlink dengan mengomentari menggunakan name/url. Karena link dari artikel yang dikomentari tersebut dapat mengalihkan link yang ditinggalkan melalui komentar name/url.
4.Memperbolehkan komentar menggunakan anonymous
Hal ini juga mempengaruhi banyaknya komentar anda, karena tidak semua orang yang membaca artikel anda mempunyai facebook dan akun google. Terkadang walaupun mereka mempunyainya tetapi mereka malas untuk login facebook atau google terlebih dahulu.
5.Tidak menggunakan captcha untuk berkomentar
Jika anda menggunakan captcha dalam komentar tentu saja pengunjung akan malas untuk mengomentari blog anda, karena captcha akan memperlambat waktu dan terkadang ada pengunjung yang tidak jago dalam memecahkan captcha.
6.Menjawab komentar dari pengunjung
Anda harus menjawab komentar dari pengunjung agar komentar dari pengunjung lainnya turut serta datang. Karena apa? Karena banyak pengunjung yang bertanya – tanya juga tentang artikel yang dikomentarinya, jika ada pengunjung yang mengomentari artikel anda tetapi tidak anda jawab maka ketika pengunjung lainnya ingin mengomentari blog anda mereka berpikir terlebih dahulu “Jika pertanyaan/komentar yang diatas tidak dijawab apa lagi jika saya membuat komentar baru? Lebih baik tidak usah saja”.
7.Membuat blog menjadi dofollow
Karena banyak pemilik blog yang mencari blog dofollow untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut dengan cara berkomentar. Tetapi sebenarnya cara ini tidak dianjurkan karena google lebih menyukai blog yang nofollow.
8.Konten yang berkualitas dan mudah dipahami
Anda harus membuat artikel anda dengan menggunakan bahasa baku karena tidak semua pengunjung anda mengerti bahasa yang singkat dan bahasa gaul. Selain itu, pengunjung anda tidak semuanya berasal dari indonesia maka jika artikel anda menggunakan bahasa baku artikel anda bisa mendapatkan komentar dari orang luar negri. Dan jangan mengcopy paste artikel dari blog lain agar konten anda berkualitas.

15 comments:

  1. Terima kasih atas artikelnya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. salam sukses bos jangan lupa kunjungin balik ya

    ReplyDelete
  3. bagus gan infonya - kunjungi juga website kami gan

    ReplyDelete
  4. .menarik sekali gan infonya
    .sayang senang berkunjung ke blog anda
    .terima kasih banyak

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. sangat menarik
    dan bermanfaat infonya
    terima kasih banyak,sukses terus

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. mantap, jangan lupa berkunjung ke blog mutcil yo,
    mutcil.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. ijin nyimak gan
    infonya sangat simple dan menarik
    menambah wawasan pengetahuan
    terima kasih banyak

    ReplyDelete
  12. Sangat membantu untuk saya sebagai blogger pemula, ditunggu info selanjutnya, makasih banyak, salam kenal :)

    ReplyDelete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)