Sunday, January 18, 2015

Cara cepat mengganti template blog

Pada umumnya semua blog sudah mempunyai template yang dipasang setelah membuat blog tersebut, tetapi tidak semua blog dapat memilih template berdasarkan keinginannya. Karena ada beberapa blog wap yang harus mendesain sendiri templatenya seperti xtgem. Tetapi yang akan dibahas disini bukanlah mengenai cara mendesain template, tetapi cara mengganti template blog.
Template juga sangat berpengaruh pada tingkat pengunjung dan tingkat seonya blog anda, karena template yang disediakan oleh blogger tidak baik dalam hal seo friendly. Secara logika tentu saja banyak sekali orang yang menginginkan mempunyai template yang bagus, tetapi terkadang mereka melupakan bahwa template tersebut berat dan tidak seo friendly.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Dalam hal memilih template, alangkah baiknya anda tidak memilih template yang terlihat modern dan terdapat slideshownya. Lebih baik anda memilih template yang mungkin terlihat sederhana tetapi seo friendly, ringan loadingnya dan responsive. Karena jika anda memilih template seperti itu tentu saja pengunjung akan menyukai blog anda dan mungkin pengunjung tersebut akan menjadi pengunjung setia anda.
Tetapi dalam hal memilih template saya tidak menyuruh anda untuk mengikuti perkataan saya, karena anda mempunyai hak untuk memilih template yang anda sukai. Tetapi perlu anda ingat, saya sudah mengatakan bahwa pengunjung tidak menyukai template yang berat. Untuk mengganti template blog anda, anda dapat mengikuti cara - cara berikut.
A.Mengganti template dari hasil downloadSebelum anda mengikuti langkah - langkahnya, sebaiknya anda mendownload template terlebih dahulu. Untuk situs mendownload template anda dapat mendownload di btemplates.com, trikmudahseo.blogspot.com, seocips.com dan lain - lain.
1.Masuk pada akun blogger anda.
2.Pilih blog yang anda ganti templatenya kemudian klik tombol dropdown (letaknya disamping tulisan lihat blog) dan klik template.
Pilih blog yang ingin diganti templatenya
Sumber gambar: www.freetutorial12.com

3.Kemudian pilih cadangkan/pulihkan yang letaknya dekat dengan foto profil akun blogger anda.
Cadangkan/pulihkan
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
4.Kemudian akan terlihat pop up. Setelah itu anda klik browse dan pilih letak template hasil download tersebut di simpan kemudian klik unggah (Pastikan formal file yang di unggah adalah .xml. Jika formatnya .zip atau .rar anda harus mengekstrak file tersebut dan mengunggah file .xml yang telah di ekstrak tersebut).
Upload template
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
B.Mengganti template yang sudah disediakan oleh blogger
Untuk cara ini anda tidak perlu mendownload template terlebih dahulu, karena template yang dari blogger dapat dipakai langsung.
1.Masuk pada akun blogger anda.
2.Pilih blog yang anda ganti templatenya kemudian klik tombol dropdown (letaknya disamping tulisan lihat blog) dan klik template.
Pilih blog yang ingin diganti templatenya
Sumber gambar: www.freetutorial12.com

3.Kemudian anda scroll kebawah dan silahkan pilih template yang anda sukai. Jika sudah arahkan kursor kearah template tersebut maka ada tulisan terapkan ke blog dan silahkan klik tulisan tersebut.
http://i.imgur.com/YLKvkZT.png
Sumber gambar: www.freetutorial12.com

Itu adalah kedua cara untuk mengganti template blog dengan cepat, mungkin anda mempunyai cara yang lebih mudah dari pada cara ini. Tetapi ini adalah cara teraman agar widget - widget yang anda gunakan tidak hilang setelah mengganti template.
Tetapi perlu diketahui bahwa setelah mengganti template bukan hanya ada dampak positif, tetapi ada dampak negatifnya juga. Oleh karena itu anda jangan terlalu sering mengganti - ganti template, pastikan anda memilih template yang sesuai sebelum dipasang.

No comments:

Post a Comment

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)