Sunday, January 4, 2015

Cara ampuh membuat blog menjadi seo

Menjadikan blog agar seo merupakan salah satu cara agar blog disukai oleh search enggine google, selain itu pengunjung juga lebih menyukai blog yang mempunyai skor tinggi pada blog yang mereka kunjungi.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Menjadikan blog agar seo merupakan hal penting yang harus dikerjakan sesudah memilih template yang mereka inginkan, memang mungkin untuk pemula seo sangat sulit untuk dipelajari tetapi jika anda terus belajar saya yakin anda akan bisa melakukan pengubahan dari blog yang tidak seo menjadi blog yang seo.
Jika blog anda seo maka anda akan mendapatkan peluang untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak dari pada biasanya, karena jika blog anda seo anda bisa mendapatkan artikel blog anda pada halaman pertama pada search enggine. Karena biasanya pengunjung hanya melihat halaman pertama  sampai halaman ke tiga saja dari search enggine.
1.Page tittle
Standarnya page tittle pada saat anda membuka artikel adalah JUDUL BLOG:JUDUL ARTIKEL maka anda harus mengubahnya menjadi JUDUL ARTIKEL:JUDUL BLOG agar tingkat seo pada blog anda bertambah.
2. Meta keywords dan description
Untuk menambah seo pada blog anda, anda harus menambahkan meta keywords dan description pada blog anda. Hal ini merupakan salah satu hal yang sering dilupakan oleh pemilik blog.
3.Breadcrumb
Breadcrumb digunakan untuk mempermudah pengunjung mengetahui kategori dari artikel yang dibaca oleh pengunjung tersebut. Penampakan breadcrumb terdapat diatas artikel dan dibawah judul artikel. Contoh breadcrumb adalah Home » Blogging » Cara menjadikan blog agar seo.
4. Artikel terkait
Artikel terkait digunakan untuk mempermudah pengunjung mencari artikel yang 1 kategori dengan artikel yang sedang mereka baca. Penampakan artikel terkait terdapat dibawah artikel dan diatas kotak komentar. Artikel terkat biasanya bertulisan “Artikel terkait”, “Related post”, “Postingan terkait” dan lain – lain.
5.Sitemap
Sitemap digunakan untuk mempermudah search enggine mengindex blog anda. Selain itu hal ini juga berpengaruh pada tingkat skor seo.
6.Mengurangi widget dan gambar
Anda harus mengurangi widget dan gambar agar blog lebih ringan. Hal ini berfungsi untuk menarik pengunjung agar menyukai blog anda. Selain itu, search enggine lebih menyukai blog yang ringan.
7.Daftar isi
Daftar isi digunakan untuk mempermudah pengunjung mencari artikel yang mereka inginkan. Selain itu, daftar isi juga berpengaruh pada tingkat seo blog anda.
8.Alt tag dan tittle tag pada gambar
Anda harus menggunakan alt tag dan tittle tag pada gambar yang ada pada artikel anda. Selain itu, hal ini juga sangat berpengaruh pada tingkat skor seo blog anda. Tetapi pada umumnya, hal ini sering sekali dilupakan oleh para pemilik blog.
9.Tidak menjadikan blog menjadi dofollow
Banyak sekali orang yang menjadikan blognya menjadi blog yang dofollow dengan tujuan agar banyak yang mengomentari artikelnya , banyak yang ingin memasang iklan di blognya dan banyak yang mengajaknya tukar link. Tetapi sebenarnya google tidak menyukai blog yang bersifat dofollow.
10.Tidak memakai widget arsip blog
Anda tidak boleh memasang widget arsip blog karena di dalam widget arsip blog terlalu banyak link, sedangkan google tidak menyukainya. Tetapi pada umumnya widget ini langsung ada pada saat anda membuat blog dan pada umumnya seorang pemilik blog memakai widget ini.
11.Menghindari copy paste
Google sangat tidak menyukai blog yang memiliki artikel dengan hasil karya orang lain, karena tentu saja itu tidak menghargai orang yang menciptakan artikel tersebut. Selain itu, blog anda dapat dihapus oleh google karena tindakan copy paste.
12.Dalam 1 artikel lebih dari 300 kata
Dalam 1 artikel harus lebih dari 300 kata untuk menambah tingkat seo anda. Hal ini sangat penting dalam hal seo tetapi pada umumnya seorang pemilik blogger sering melupakan ini. Tetapi jika anda tidak mampu berpikir tentang apa yang anda tulis saya rekomendasikan anda tidak apa – apa kurang dari 300 kata asalkan artikel tersebut bukan hasil copy paste. Contohnya adalah artikel ini, artikel ini menggunakan 832 kata.
13.Menggunakan bold, italic dan underline pada artikel
Untuk menambah tingkat seo blog anda, anda harus menambahkan bold, italic dan underline pada artikel yang anda tulis. Hal ini sangat sering dilupakan oleh para pemilik blog.
14.Menggunakan domain yang sesuai dengan judul blog dan isi artikel
Anda harus menggunakan domain yang sesuai dengan judul blog dan isi artikel agar pengunjung lebih mudah menentukan mana blog yang khusus untuk artikel tersebut dan mana blog yang tidak khusus dengan artikel tersebut. Contohnya blog ini menggunakan domain http://freetutorial12.blogspot.com karena blog ini berisi tentang tutorial.
15.Uptade artikel 1 hari minimal 1 artikel (Jika ada waktu)
Hal ini diperlukan untuk menambah tingkat seo dan menambah pengunjung anda setiap hari. Jika anda tidak mampu menguptade setiap hari tidak apa – apa asalkan jangan copy paste kemudian menguptadenya.
16.Tag heading
Google sangat menyukai blog yang memiliki judul dengan tag h1. Oleh karena itu ini juga berpengaruh pada tingkat seo blog anda. Tetapi pada umumnya hal ini tidak pernah diperhatikan oleh pemilik blog.
17.Menambahkan gambar pada setiap artikel
Dengan menambahkan gambar pada setiap artikel,maka ini akan memperjelas apa yang anda maksud dalam artikel tersebut. Selain itu, anda juga harus memperhatikan besar gambar yang anda tambahkan pada  artikel tersebut.
18.Memakai template yang seo friendly
Anda harus memakai template yang seo friendly agar blog anda lebih seo. Selain itu, hal ini mempermudah agar anda tidak perlu mengikuti semua langkah – langkah diatas dalam arti anda hanya harus mengikuti beberapa dari yang diatas.

No comments:

Post a Comment

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)