Friday, January 23, 2015

Cara agar blog cepat terkenal

Blog yang terkenal adalah blog yang memiliki banyak pengunjungnya dan stabil tingkat pengunjungnya setiap hari tanpa harus promosi kesana - sini setiap hari. Secara logika, orang yang mempunyai blog ingin blognya menjadi terkenal, tetapi ada juga orang yang menyimpan blognya untuk pribadi dan tidak ingin blognya menjadi terkenal.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Untuk saat ini blog - blog yang sudah terkenal dan sukses dari indonesia sudah cukup banyak, seperti blog mas sugeng, trik mudah seo dan bagas31. Anda ingin seperti mereka? Tidak terlalu sulit caranya, tetapi anda harus menjalani tahapan - tahapan untuk menjadi terkenal terlebih dahulu. Karena blog tidak bisa langsung begitu saja terkenal, tetapi anda harus membuat pengunjung anda menyukai blog anda.
Untuk anda yang ingin blog anda terkenal seperti blog - blog lainnya, anda dapat mengikuti cara - cara berikut.
1.Mendaftarkan blog ke search enggine

Orang - orang pada zaman sekarang akan mencari apapun yang mereka cari di search enggine yang terutama adalah search enggine google. Karena banyaknya orang yang mencari sesuatu lewat search enggine dengan begitu jika anda mendaftarkan blog anda ke search enggine maka anda akan mendapatkan peluang besar agar blog anda cepat terkenal.
Selain search enggine google, anda juga harus mendaftarkan blog anda ke search enggine - search enggine lainnya seperti yahoo dan bing agar blog anda lebih cepat terkenalnya.
2.Mempromosikan blog ke social media
Siapa yang tidak mengenali social media? Pada saat ini anak - anak kecil sampai orang tua pun bisa bermain social media yang beredar di internet. Social media yang biasanya digunakan oleh masyarakyat adalah facebook, twitter dan ask.fm.
Jika anda mempromosikan blog anda ke sejumlah social media yang terkenal dan berpagerank tinggi, anda mempunyai kemungkinan untuk memperkenalkan blog anda lebih cepat dan mendapatkan backlink secara cuma - cuma.
3.Mempromosikan blog ke social bookmark

Social bookmark adalah situs yang dibuat dengan tujuan untuk menyubmit artikel agar blog anda lebih banyak yang mengunjunginya. Selain blog anda banyak yang mengunjunginya, blog anda juga akan lebih cepat terkenal dan mendapatkan backlink dari situs social bookmark tersebut.
Social bookmark kini sudah beredar banyak di internet seperti lintas.me, detikindo, tumblr dan lain - lain.
4.Melakukan kegiatan blogwalking
Dengan blogwalking biasanya blog anda akan dikunjungi kembali oleh admin situs yang anda komentari tersebut. Dengan begitu tentu saja blog anda akan lebih cepat terkenal. Selain itu, jika anda menggunakan link aktif pada komentar atau mengomentari dengan menggunakan status name/url maka situs anda juga akan mendapatkan backlink dari situs tersebut.
5.Melakukan sistem tukar link atau banner
Tukar link adalah meletakan link aktif blog orang lain di blog kita dan orang lain juga meletakan link kita di blog dia, sedangkan tukar banner adalah meletakkan logo milik blog lain yang mempunyai status link aktif jika di klik di situs kita dan orang lain juga memasang logo milik kita yang mempunyai status link aktif jika di klik di blog dia.
Dengan begitu terkadang pengunjung dari blog orang lain juga akan melihat blog - blog yang terletak pada daftar blog yang ada pada tukar link tersebut. Selain mempercepat terkenalnya blog anda hal ini juga akan memberikan backlink kepada anda.

18 comments:

  1. Yg penting posting tiap hari..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, tetapi artikel yang di posting hasil karya sendiri dan juga berkualitas :)

      Delete
  2. makasih tipsnya semoga blog ku juga bisa terkenal :D

    ReplyDelete
  3. Nanti saya coba. thanks infonya

    ReplyDelete
  4. aku udah semua si :o

    semoga cpet terkenal deh blog aku dan blog ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal tunggu waktu berputar, tetapi ingat jangan lupa uptade artikel secara teratur :)

      Delete
  5. wah, thx atas tipnya gan..
    ane tambah kan lagi, jangan lupa ping blog (cara kuno XD)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya ping blog juga berpengaruh, tetapi dalam memping blog harus dibatasi :)

      Delete
  6. Waahhh,,, wajib di coba tuh. Apa lagi no.3 ^_^

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. artikel yang bermanfaat, kalo saya sulit gan mw membangun blog biar terkenal. jangankan cepet terkenal, wong ane sulit memahami cara ngeblog yang baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membangun blog, asal sudah niat

      Delete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)