Thursday, January 15, 2015

Cara agar blog cepat terindex oleh google

Google adalah search enggine yang sangat terkenal di dunia karena digunakan untuk mencari hal - hal yang dicari oleh orang lain dengan cepat dan mudah. Terindex oleh Google merupakan salah satu hal yang paling utama jika blog anda ingin mendapatkan banyak sekali pengunjung, karena kebanyakan orang di dunia hanya mengetahui search enggine Google (Terutama pada orang yang kurang mengerti tentang dunia IT).
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Selain Google, sebenarnya masih banyak search enggine yang terkenal seperti Yahoo search enggine dan Bing search enggine. Tetapi perlu diketahui, bahwa Google merupakan situs nomor 1 yang paling terkenal di indonesia dan juga di dunia.
Meskipun Google merupakan search enggine atau mesin pencari yang paling terkenal di dunia, tetapi perlu diketahui bahwa menyubmit blog ke Yahoo dan Bing juga merupakan hal yang penting untuk mendapatkan pengunjung. Saya yakin, bahwa banyak pemilik blog yang hanya menyubmit blog mereka pada search enggine Google saja. Tetapi, artikel ini bukan membahas tentang Yahoo dan Bing, melainkan tentang bagaimana cara agar blog cepat terindex oleh google.
1.Menggunakan template yang seo friendly
Template yang seo friendly merupakan template yang sangat disukai oleh Google, selain disukai Google biasanya template seo friendly juga disukai oleh pengunjung. Template seo friendly juga merupakan hal yang sangat sering di cari oleh pemilik blog untuk memasang templatenya di blog mereka (Terutama pada template yang tidak berbayar).
2.Tidak merubah blog menjadi dofollow
Mungkin keuntungan blog dofollow adalah mudah untuk menaikan alexa rank dan akan banyak orang yang akan mengomentari artikel blog anda. Blog dofollow juga banyak di cari oleh orang - orang untuk menanamkan link di dalam blog tersebut, tetapi perlu diketahui bahwa Google lebih menyukai blog yang nofollow dari pada dofollow. Tidak perlu khawatir dengan cara mengubah blog menjadi nofollow karena dari awal anda membuat blog, blog anda memang sudah berstatus nofollow.
3.Mengsubmit sitemap ke alat webmaster
Menyubmit sitemap merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mempercepat proses indexnya blog anda ke Google. Sitemap tidak dapat dibuat, karena dari blogger sudah disediakan fitur sitemap secara otomatis. Tetapi untuk menyubmitnya harus membutuhkan cara yang manual, sayangnya hal ini sering sekali diabaikan oleh para pemilik blog. Untuk cara mendapatkan sitemap anda tinggal menambahkan "sitemap.xml" tanpa tanda petik di belakang alamat blog anda, contohnya adalah http://freetutorial12.blogspot.com/sitemap.xml.
4.Ping blog
 Memping blog merupakan mendaftarkan blog ke beberapa search enggine secara otomatis hanya dengan beberapa langkah saja. Tetapi perlu diketahui bahwa berbahaya jika terlalu banyak memping blog, oleh karena itu anda harus membatasi memping blog satu kali dalam sehari.
5.Memperbanyak backlink
Dengan memperbanyak backlink tentu saja situs anda akan lebih cepat terkenal dari pada tidak memperbanyak backlink. Tetapi perlu diketahui bahwa anda tidak dapat menanamkan sembarang backlink agar situs anda tidak dihapus oleh Google. Untuk menanamkan backlink saya menyarankan menanamkan pada situs dofollow, .gov, .edu dan lain - lain. Selain itu, anda harus membatasi menanam backlink, dalam sehari lebih baik hanya menanam 10 backlink.

1 comment:

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)