Tuesday, January 27, 2015

Cara agar artikel blog masuk page one

Page one atau yang diartikan dalam bahasa indonesia adalah halaman pertama, yang dimaksud dari artikel ini adalah cara agar artikel yang ada di blog anda masuk ke dalam halaman pertama pada search enggine (Terutama google).
Sumber gambar: www.freetutorial12.com
Mengapa blog kita harus masuk ke dalam halaman pertama di search enggine? Karena kebanyakan dari pengunjung hanya mencari hal yang mereka cari di search enggine hanya pada halaman pertama dan kedua saja. Selain itu, jarang pengunjung yang mencarinya. Bagaimana jika artikel anda tidak masuk ke dalam halaman pertama google? Ya tentu saja pengunjung yang anda dapatkan tidak sebanyak blog yang masuk halaman pertama pada google.
Sumber gambar: www.freetutorial12.com

Saya mengakui bahwa memang sulit untuk mendapatkan halaman pertama di search enggine (Terutama google) karena selain blog ini baru mengganti domain pada tanggal 21 januari 2015 (belum ada 1 minggu), Blog ini juga masih kalah dalam jumlah backlink dibandingkan dengan blog – blog lainnya. Karena memang blog ini masih baru dibuat (umurnya sekitar 1 bulan lebih).
Tetapi karena saya mencoba belajar, berusaha dan terus mencari tahu tentang blog – blog maka alhamdullilah beberapa artikel saya mendapatkan posisi di halaman pertama search enggine google walaupun backlink saya tidak terlalu banyak.
Mari kita simak bagaimana cara – cara agar blog masuk ke dalam halaman pertama search enggine google yang tentunya akan menambah pengunjung anda.
1.Menggunakan keyword yang masih sedikit penggunaannya
Jika anda menggunakan keyword yang masih sedikit penggunaanya maka kemungkinan anda mendapatkan peluang untuk mendapatkan posisi di halaman pertama google. Apa lagi jika keyword itu belum digunakan oleh orang lain, maka anda akan mendapatkan peluang untuk menempati posisi pertama di google.
2.Menggunakan keyword dengan kata yang menarik
Jika anda menggunakan keyword dengan kata yang menarik maka anda akan membuat pengunjung lebih tertarik dengan artikel yang anda buat. Anda dapat membuat keyword yang menarik dengan menambahkan kata – kata seperti “Jitu, ampuh, cepat dan lain – lain”.
Contoh:
Sebelum:Cara mengubah agar blog seo friendly.
Sesudah:Cara ampuh agar blog seo friendly.
3.Memperbanyak backlink ke blog
Backlink juga akan mempengaruhi terhadap posisi anda pada google, karena semakin banyak backlink yang anda dapat maka semakin tinggi juga posisi blog anda di google. Berikut adalah jenis – jenis backlink yang biasanya dicari oleh orang – orang:
a.Backlink dari situs yang berdomain .edu.
b.Backlink dari situs yang berstatus dofollow.
c.Backlink redirect.
4.Memping blog anda.
Memping blog biasanya dilakukan setiap habis membuat artikel dengan tujuan mendaftarkan artikel tersebut ke berbagai search enggine hanya dengan waktu yang sangat singkat dibandingkan mendaftarkan menggunakan fitur submit pada search enggine.
5.Menyubmit artikel ke situs social bookmark
Dengan menyubmit situs ke social bookmark, selain anda dapat mendapatkan backlink. Blog anda juga dapat mendapatkan backlink berkualitas gratis dari situs tersebut. Biasanya situs – situs social bookmark yang dicari adalah situs yang mempunyai page rank yang cukup tinggi. Berikut adalah beberapa daftar situs social bookmark yang dapat anda gunakan untuk menyubmit artikel anda.
a.Lintas.me
b.Detikindo.com
c.Tumblr.com
d.Pinterest.com
e.Reddit.com
Mungkin beberapa cara diatas masih kurang lengkap dibandingkan cara – cara yang anda ketahui, tetapi saya yakin bahwa jika anda mengikuti cara diatas secara teratur maka blog anda akan lebih terkenal.
Jangan khawatir jika blog anda tidak masuk halaman pertama, anda dapat menggunakan social media sebagai tempat mengshare blog anda. Selain itu anda juga dapat menggunakan social bookmark untuk mengshare blog anda.

9 comments:

  1. Menyubmit artikel ke situs social bookmark , itu ada dampak negatifnya ga ya gan ? takut kenapa2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dampak negatifnya terkadang copyscape mengira blog kita copas :)

      Delete
  2. Bagus juga mas buat saya mengeksplorasi lagi dari tipsnya, makasih banget ya?

    Cara yang seperti ini yang dibutuhkan blogger. Oh baru beberapa hari toh domainnya beda ya ma blog saya udah 3 tahunan, :)

    ReplyDelete
  3. Nah..Ane susah itu gan.. mungkin bisa jadi refrensi saya untuk membuat web saya jadi google page one gan

    ReplyDelete
  4. OKE SIP ARTIKELNYA

    http://kompaksehat.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. mantap bro..http://arsitekstruktur.blogspot.com/

    ReplyDelete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)