Friday, December 26, 2014

Cara menurunkan ranking alexa

Alexa adalah sebuah situs yang memperhitungkan ranking suatu situs melalui pengunjung situs tersebut. Alexa tidak akan mengindex semua situs,karena anda sendiri mengetahui bahwa ada banyak sekali situs yang telah dibuat di dunia. Jika anda orang yang memiliki jasa pemasangan iklan maka anda lebih mudah mendapatkan orang yang ingin memasang iklan di blog anda karena ranking alexa yang kecil,terlebih lagi jika situs anda mempunyai google pagerank.
menurunkan alexa rank
Sumber gambar: www.trikseosimple.blogspot.com
Alexa juga bermanfaat untuk situs - situs pay per click (PPC) seperti google adsense,ppcpulsa,pulsareceh dan lain - lain karena jika pengunjung mengklik sebuah iklan yang terpasang pada situs anda maka anda akan mendapatkan uang dari situs PPC tersebut. Begitulah sistem PPC.
Alexa rank mempunyai urutan ranking yang semakin kecil akan semakin baik,tetapi google pagerank semakin besar maka akan semakin baik. Alexa 1 situs hanya 1 ranking contoh ranking 63,maka tidak ada ranking 63 lain selain situs itu. Tetapi google pagerank mempunyai urutan ranking 1 - 10,jika ada situs mempunyai pagerank 7 maka situs lain juga bisa mendapatkan pagerank 7 selain situs tersebut.
1.Memasang addons alexa toolbar pada browser
Alexa toolbar adalah sejenis addons yang berfungsi untuk melihat ranking suatu situs dengan cepat. Selain itu,alexa toolbar juga memiliki fungsi untuk menurunkan ranking alexa situs yang dikunjungi. Jika anda mengunjungi sebuah situs dan memasang addons alexa toolbar maka peluang menurun ranking situs tersebut sangat besar.
2.Memverifikasi/mengclaim situs anda dari alexa
Memverifikasi situs anda dari alexa bertujuan untuk memiliki hak akses lebih besar dibandingkan jika tidak memverifikasi. Selain itu,jika anda memverifikasikan situs anda maka seo anda juga akan bertambah.
3.Memasang widget alexa rank di blog
Jika anda memasang widget alexa rank selain berfungsi untuk mempermudah melihat ranking alexa sebuah situs,ini juga berfungsi untuk menurunkan ranking alexa.
4.Memperbanyak backlink
Anda dapat menaikan page view dengan memperbanyak backlink dengan adanya backlink maka ranking alexa anda juga akan menurun karena alexa mengambil ranking dari jumlah pengunjung.
5.Uptade blog secara teratur
Anda harus rajin menguptade artikel secara teratur agar pengunjung dan ranking alexa blog anda tetap stabil.

8 comments:

  1. Terimakasih sudah berbagi info yang bermanfaat ini gan, langsung pasang Alexa Toolbar deh di kompi ane

    ReplyDelete
  2. artikelnya bagus shobat. terimah kasih ya

    ReplyDelete
  3. Pengalaman saya rajin update post teratur. Turun sendirinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang benar, kebanyakan yang diatas hanyalah mitos

      Delete

Peraturan dalam berkomentar:
1.Tidak boleh memberi komentar yang bersifat keluar topik, Spam, promosi dan menghina.
2.Tidak boleh berbicara bahasa kasar.
3.Tidak boleh memberi link aktif di komentar (Jika ingin mendapatkan backlink gunakan name/url).
4.Diperbolehkan untuk memberi saran dan kritik.
5.Tidak boleh bertanya hal yang keluar dari topik artikel.
6.Jika tidak mempunyai akun yang diperbolehkan untuk berkomentar, gunakan akun fb. Tetapi jika tidak mempunyai akun apapun gunakan anonymous.
7.Jika komentar anda dihapus, jangan menyalahkan saya.
Silahkan berkomentar :)